Lowongan Kerja CPNS

Lowongan Kerja Pusdatin Kementerian ATR/BPN

×

Lowongan Kerja Pusdatin Kementerian ATR/BPN

Share this article

Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian Agraria dan Tata Ruang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Lowongan Kerja Pusdatin Kementerian ATR/BPN.

Sejarah: Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia pertama kali dibentuk pada tahun 1955 melalui Keputusan Presiden Nomor 55 Tahun 1955. Sebelum menjadi kementerian pada tahun 1955, urusan agraria diselenggarakan oleh Departemen Dalam Negeri. Hal ini dikarenakan awalnya pemerintah pada waktu itu menganggap bahwa urusan agraria belum merupakan urusan strategis sehingga cukup diselenggarakan oleh suatu lembaga di bawah kementerian.

Lowongan Kerja Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (Pusdatin) Kementerian ATR/BPN

Saat ini Kementerian ATR/BPN memberikan kesempatan lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:


Tenaga Pendukung Fasilitasi Kemitraan Analitika

Lingkup Pekerjaan :

  • Melakukan kegiatan analisis dan penelaahan dalam rangka menyusun rekomedasi kebijakan di bidang kemitraan analita
  • Memberikan dukungan dalam penyiapan laporan tahunan (annual report) kemitraan analitika
  • Memberikan brief informasi perkembangan dan status kegiatan kemitraan kepada anggota Pokja Kemitraan Analitika
  • Melakukan komunikasi/koordinasi dengan PIC lembaga mitra analitika, termasuk Kemeterian/Lembaga terkait dan lembaga pemerintah/non-pemerintah luar negeri
  • Memberikan dukungan dalam penyiapan kelengkapan administrasi surat menyurat kegiatan kemitraan analitika
  • Melakukan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan/pimpinan

Persyaratan :

  • Lulusan minima S1 Planologi/Hubungan Internasional/Teknik Industri/Administrasi Publik/Manajemen Informasi dan Komunikasi/Sastra Inggris
  • Memiliki IPK minimal 3.25 dari skala 4.00
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang perencanaan pembangunan/hubungan pemerintah (government relations)/kerja sama dengan lembaga internasional
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik dibuktikan dengan sertifikat IELTS 6.00 atau TOEFL 500
  • Memiliki pemahaman terkait kerja sama pemerintah Indonesia dengan lembaga internasional, termasuk United Nationa body dan initiative di kawasan Asia-Pasifik
  • Usia maksimal 30 tahun

Dokumen yang dilampirkan :

  • Surat lamaran/cover letter
  • Curriculum Vitae
  • Scan Ijazah dan KTP
  • Sertifikat berkemampuan Bahasa Inggris
  • Dokumen dalam format PDF

Baca Juga Lowongan Kerja Lulusan S1 Lainnya


Tata Cara Melamar:

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silahkan daftar sekarang secara online melalui link dibawah ini :

DAFTAR

  • Pendaftaran paling lambat 15 November 2023
  • Hanya kandidat yang sesuai dengan kualifikasi yang akan mengikuti proses selanjutnya
  • Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan karena sejatinya pendaftaran lowongan pekerjaan itu gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun